Senin, 11 Agustus 2014

Dari Hongkong...2


Setelah lolos dari imigrasi,   langsung bergegas nyari-nyari counter tiket . Rencananya mau beli segala macem tiket , tapi ntah kenapa akhirnya hanya beli kartu octopus dan  tiket Disneyland aja disini, yang ternyata harga sama aja kaya di website.

Terakhir baru nyesel, kenapa ga beli tiket ngongping dll jg dibandara.

Tips: Sebaiknya jangan beli tiket ditempat atraksi apalagi kalo peak season, karena bakalan antri, ngabisin waktu banget!

Dari bandara menuju kota menggunakan airport express yang katanya the fastest link to city ,ditempuh hanya dalam waktu 24 menit.  Kalau kamu mau hemat bisa pake bus juga. 

Di pemberhentian airport express ini disediakan shuttle bus gratis ke hotel-hotel berbintang terdekat, jangan lupa minta peta shuttlebusnya ketika beli tiket 'airport express' ya. 

Dari peta yang kita baca ternyata pemberhentian shuttle bus terdekat dengan hotel kita adalah hotel holiday inn. Dari hotel holiday inn, tinggal jalan dikit nyampe deh di chunking mansion,
Wohoo ternyata lokasi hotelnya strategis sekali
Hotelnya deket dengan MRT, avenue of star juga deket dari sini.. 

Sebenernya bukan hotel sih tapi guest house…z.zzz
Pengennya sih travelling ala ala princess ya, tapi apa boleh buat sekarang masih gaya rakyat jelata dulu :D

Chunking mansion adalah salah satu gedung di Nathan Road daerah Tsim Sha Tsui, Kowloon Hongkong, yang  didalamnya terdapat banyak penginapan-penginapan.  Bagian bawah gedung ini digunain untuk pertokoan, tempat makan, money changer dll. Kita nginep di salah satu guest house yang ada di gedung ini.

Hasil review bnyk yang menyebutkan kalo penginapan di sini ga cocok buat wanita. Karena  banyak sekali orang orang berbadan besar berkulit hitam di gedung ini yang bertampang kriminal.

Tapi krn hostel incaran kita yakni hop inn   telah penuh, jadilah nginep di New China Yan Yan Guest House ini.

Pertama kali memasuki gedung chungking mansion, kita udah dihadang oleh beberapa pria kulit hitam berbadan besar, nawarin hotel . Kita bilangin udh booking  dan langsung menuju lift. Ternyata bener review orang-orang, didepan pintunya banyak bgt orang orang kulit hitam :D, didalemnya jugaa.


antrian di lift


Liftnya sempit dan dilengkapi dengan CCTV, lumayan agak menenangkan hati..

Begitu nyampe ke lantai yang dituju  juga ga kalah serem, lorong-lorongnya sempit dan butek, namanya juga gedung lama. Untung ketemu sama sekeluarga orang indo yang lagi liburan juga.
Kirain bakal ada  mba resepsionis cina yang bakal nyambut, ee ternyata yang muncul orang kulit hitam dan berbadan besar lagi. Seremm. Kita nunjukin hasil booking dari agoda dan diantar kekamar. Komputernya pun ga ada , hanya ada meja dan tempat duduk.

koridor dipenuhi gantungan mukena ee ternyata seprei...

Koridor kamar juga sempit, kamarnya juga dikit .., ini mungkin tadinya apartemen gitu, trus pemilik bagi bagi ruangan jd kamar-kamar dan disewakan.

kamar cilik, btw foto didinding kamar itu gambar cewe pakai bikini, ntah apa maksudnya :D
Not bad lah, kamarnya bersih .
Karena libur tahun baru, ratenya jadi sekitar 725rb/malam, kalo hari biasa sekitar 500rban.

Walaupun penginapan ini sangat strategis , ogah deh kalo nginep disini lagi, kecuali perginya rame rame banget dan ada cowoknya. Habisnya serem bokk.
Kalo si kulit hitam tadi nyekap kita bertiga dikamar, juag kaga ada yang tau lo..hii

Setelah taruh tas, kita  makan siang dulu di atas kasurr, untung udh beli nasi putih di LCCT  * langsung keluarin rendang*

Agenda hari ini: Ke ladies market, argyle centre dan tahun baruan di avenue of star.
Di hongkong ini memang turis friendly banget, apa apa terpampang nyata (syahrini mode on) dan jelas. Tiap kelokan ada papan petunjuk jalan yang akan menuntun kita. Sulit buat tersesatlah. Kemana mana naik MRT pake kartu octopus. Pengennya sih naik bus biar kaki ga begitu pegel, tapi males pelajari rutenya.

Nyampe diMong kok, kita ke argyle centre yakni tempat perbelanjaan yang katanya murah murah. Ternyata.... ada sih yang murah tapi kualitasnya juga murahan. Mending belanja di bangkok, barang murah tapi kualitas oke. 

Dari argylce centre kemudian menuju ke ladies market..jalan kaki .
Enaknya di mong kok ini banyak bgt tulisan-tulisan cina nya, jadi kerasa dihongkong banget. Btw kalo ga salah, salah satu scene transformer mengambil tempatdi mong kok ini

 
pose wajib: pura -pura buka peta

 Ladies market berupa pasar malam di hongkong, sore-sore udh mulai banyak yang gelar dagangan.

 
ramainyo

 Macam macam yang dijual disini .. dan kualitasnya jelekk. Beneran deh, lebih berkualitas barang barang mangga 2 kali ya. Selain kualitasnya juga jelek, variasi barangnya juga ga banyak dan ga ada yang unik spt di bangkok. Atau mungkin karena musim dingin, jd yang dijual kebanyakan baju baju dingin melulu. Ada tas 100rb yang dibeli disini, eee baru juga nyampe di indo tasnya  udh robek.
 
ternyata ada juga yang jualan balon kaya gini


 





Hiburan lainnya disini tentu ngelihat orang yang lalu lalang dengan berbagai tingkah dan gaya.  

Kaki udh pegel ngiterin sepanjang jalan , nyariin barang murah dengan kualitas bagus.. tapi ga dapet dapet :D ,kemudian kita balik ke hotel untuk istirahat sebentar dan lanjut jalan ke avenue of star


depan penginapan, siap-siap turun kebawah mau tahun baruan

Sesampainya di  dekat avenue of star, ternyata jalan kesana ditutup, sepertinya karena udh terlalu ramai.

nungguin kembang api

Akhirnya kita berdiri aja dijalan-jalan dekat sana, sambil nyari spot bagus untuk ngelihat fireworks. Ada yang usaha naik ke atas jembatan..

udah ga dibolehin naik


naik ke atas demi kembang api

Makin malam kok makin ramee aja, dan jalan raya udh dipenuhi sama orang-orang . Udah pegel banget berdiri , kemudian duduk lesehan di trotoar jalan. Tak berapa lama, muncul lah mbak mbak yang bersepatu lancip ikutan duduk . saltum mbak,,

si mbaknya udh ga kuat pake sepatu ini *sodorin counterpain*
Tepat jam 12 malem, akhirnya yang ditunggu datang juga. Dari seberang sana munculkan kembang apiii yang cukup banyak dan lamaa.




happy new yearrr


 bersambung


















Tidak ada komentar: