Rabu, 21 Agustus 2013

Part 1 . KL

Di hari yang baik ini, sy akan melanjutkan postingan yang telah 7 bulan terbengkalai  
Apaa 7 bulan? hihi
habisnya sibuk gimana dong kak :))


Ngelanjutin dari sini  ya

Hari pertama,Jumat 28 Desember 2012

Pukul lima sore kurang sekian menit waktu malaysia kita udh mendarat di bandara Low Cost Carrier Terminal ato yang disingkat LCCT Malaysia. Bandara ini melayani budget airlines macam tiger airways, air asia, cebu air dll. Jikalau  naik Malaysia Airlines,  mendaratnya di bandara KLIA nan kerenn.

Awalnya ga ada niat ke Malaysia, tujuan utamanya mau ke bangkok. Namun setelah dianalisa, ternyata jika berangkat dari pekanbaru dan hendak ke bangkok, lebih murah lewat malaysia. saat itu.

Lumayan, nginep di malaysia sehari bisa ngunjungin petronas dan genting. Cocoklah sama pepatah sekali merangkul dayung itu :))

Keluar dari bandara tak lupa mengambil peta dan naik bus buat ke KL Sentral. Ongkosnya sekitar 9RM. Nyampe di KL sentral trus bingung ini hotelnya sebelah mana yak
Seharusnya tinggal jalan aja ni,tp karena males mikir ya sud mending naik taxi aja deh. 
gerimis menyambut



Memang lagi apes, dapet taksi yang jelek dan diajak muter-muter pula, padahal peta hotel tersebut udh dikasih ke uncle ini.
Kena 12 ringgik.



kenapa ikan nya mesti digantung disitu sih uncle


nuansa melayu



nyampe hotel.
check in
masuk kamar
dannn... kamarnya cilikk



Kita nginep di Hotel Sentral Kualalumpur, pesen via agoda.

Hotelnya sungguh strategis, jalan lima langkah aja udh nyampe di Stasiun Monorail  

pesen 1 kamar diisi ber 4
kalo mb trinity suka nginep di hostel demi menekan budget , kalo saya pulih sempit-sempitan daripada nginep di hostel dan hrs berbagi kamar mandi dgn org lain.


kasur cilik ini di tidurin sama 4 orang sajo
stateginya kl nginep di hotel ber 4.
suruh cek in 2 orang. ntr br nysul deh 2 org lagi. #padang




langsung nyalain air panas
 
Setelah mandi, istirahat, dan  berangkat ke bukit bintang pake monorail, hanya 2 ringgit aja.



ternyata disana ga ada bintang #krik


sampe disana bengong, ini mall yang bagus yang mana ya,,.muterin HnM ga dapet apa-apa. masuk ke salah satu mall disana, udh pada mau tutup. akhirnya kite pulang aja dong  
setelah dapet satu helai baju n sendal jepit. 


Hari Kedua, Sabtu 29 Desember 2012
Rencana hari ini : mau  ke petronas twin towers, setelah itu ke genting hinghland dan terakhir ke bandara, karena malem hari nya ngejar flight ke bangkok.

Pagi sekali udh keluar dari hotel, check out dan tak lupa nitip barang dulu.
Masa ke petronas  geret2 travelbag mendiing di titip aja kan dihotel, lagian naik bus ke bandaranya juga deket hotel ini.

Dari hotel ke petronas naik taxi kembali. ini untungnya pergi berempat, jatohnya ga mahal.

Tujuan pertama ke petronas, misi nya mau naik ke SKYBRIDGE

Skybridge itu jembatan udara yang menghubungkan 2 menara kembar 
Seperti yang sudah dibaca-baca di blog, naik ke sana itu mesti antri lamaaa harus nyediaan waktu panjang, antri lebih pagi, banyak yang nyaranin beli online juga. apalagi ini liburan tahun baru.

Jam 7an pagi udh nyampe aja dong di petronas.  Pagi jam 7 di kualalumpur itu masih gelap ya
matahari belum muncul

 Masuk kedalam, dan ternyata sudah banyak aja yang antri. Padahal counter ticketnya aja belum buka. 

Saking lamanya ngantri , ada sekelompok turis eropa pada main kartu ditengah antrian. ada yang tiduran, ada yang jongkok, berdiri, jongkok lagi, duduk, 
udh berbagai gaya deh, saking lamanya. heran, kok pada mau aja gitu ya 

ini  masih dalam barisan antri lo
Begitu pintu penjualan tiketnya dibuka, semua berdiri dong, dan antri lagi zzz zz

antri dibelakang cowocakep


Skybridge Petronas Twin Towers itu bisa dikunjungi dari jam 9 pagi sampe jam 9 malem dari Selasa sampe Minggu. Dan tutup di hari senin. .

Tak Terasa udh 2 jam aja ngantri dan  antrian pun semakin mengular dan saya pun sibuk konsenin monitor di dinding antrian yang ngasih tahu jumlah tiket yg tersedia beserta jamnya. Makin lama makin banyak aja yang sold out.

Sampe mencapai meja counter ticket, kemungkinan kita dapatnya yang jam 2.15PM.


skedulnya per 15 menit

Ga mungkin juga nungguin sampe jam 2 siang, sementara mau ke genting juga.  ya sudahlah ya . nasibberliburditahunbaru


Jam 9 an , dengan langkah gontai keluar dari gedung, dan tak lupa foto-foto.




oh skybridge , sebagus apa sih di atas sana





 Nyampe di KL sentral , ternyata tiket bus ke genting nya udh ludes aja gitu. hiksss 
Ya terpaksalah naik taxi.

Nyampe di atas taksi, saya baru sadar ternyata kisah cerita ke petronas ini persis sama dengan salah satu blog yang baru  saya baca sewaktu dihotel sesaat sebelum berangkat
"Nunguin antrian mau naik skybride sampe 2 jam, trus akhirnya karcis habis 
dan pergi ngejar bus ke genting, tiket bus juga ludes, akhirnya naik taxi ".
Bedanya, ongkos taxi dia dapat 22 RM, saya 24 RM .LOL

Perjalanan kegenting ditempuh dalam waktu 1 jam

kiri kanan pepohonan


 Trus kita singgah dulu buat makan siang. Dan diajak sama sisupir taksi ke toko coklat.


Dari blogwalking katanya banyak yang kalap di toko ini trus ga nyadar tiba2 duitnya habis. 

Untuk mencapai gentingnya , kita mesti naik skyway. Bisa beli tiket pulang dan pergi sekalian. 


Namanya juga libur tahun baru, jadi tentu saja kita mengantri lagi zz zz zz


antrian yang panjang dan berliku liku 
lega lepas dari antrian



 Resort world Genting ini  lengkap, ada hotel, kasino, taman bermain, cinema, tempat belanja dll .

peta resort world

untuk tempat bermain ada outdoor dan indoor juga, kemaren kita pilih yang outdor. tiket masuknya 50RM.mihil.  dan kuciwa aja dongg, akibat ekspektasi terlalu tinggi :D
 Mungkin karena udh tua, jadi untuk yg outdoor biasa aja, ga tertata dengan baik, bagusan dufan deh.


Untuk wahananya juga ga ada yang menantang.
ini doang sih kecill *mendadak sok*


pose standar: pura-pura baca peta. 

yg paling mengangkan justru naik  skywaynya itu
seremm


seumur-umur baru kali ini naik kereta gantung. dan tentu saja ada adegan kereta berhenti ditengah jurang hutan belantara, untung cuma sebentar. serem. inget mati. 
trus apa yang ditakuti kalo mati :D

Panjang lintasannya sekitar 3 kilo meter lebih , dan lama diatas sana  lebih dari 15 menit. Dan ini dulunya diklem sebagai cable car terjauh dan tercepat di Asia Tenggara

Ga begitu lama di genting, kemudian kita keluar . Dan kembali lah menaiki skyway ke tempat pemberhentian busnya. Ongkos bus ke KL Sentral 4,3RM. dan di bus ga boleh makan ternyataa, pantes bersih



Trus selama di Kualalumpur makan apa saja?
nasi goreng 

mie goreng



roti cane 

standar banget ya makannya ;D


Setelah nyampe di KL sentral , trus nyari makan, trus ke hotel  ambil barang dan langsung naik bus ke bandara, tapi skrg bandara yg dituju bukan LCCT lagi tapi KLIA ato Kuala Lumpur International Airport, karena kita naik Malaysia Airlines.

Nyampe di KLIA 
Wah bandaranya kerennn


aku suka bandaranyaaa

Dibanding bandara Dubai, KLIA ini lebih bagus di pemilihan keramik lantainya, terkesan mewah.

Setelah puas rebahan dikursi,  tibalah panggilan mau boarding. 
Naik Malaysia airlines dikasih makan , walo rasanya ga jelas. #lidahpadang. 
e tapi beneran ga enak itu lauknya.





*habisin toblerone*


perjalanan ke bangkok diisi dengan tidur zzz zz zzzz

bersambung...kapan-kapan


Noted: 1 ringgit = Rp. 3200



















8 komentar:

Evy mengatakan...

Hihi jalan2 slalu seru ya :))

Dulu sekali waktu smp pernah ke KL dan genting ini. Gak main apa2 malah cuma naik kereta gantung itu aja haha.
Trus dulu sebelum ke KL dan genting, mampirnya ke melaka. Kita brangkat via dumai karna tinggal di pekanbaru.

Ayo dilanjut lagi part 2 nya. Seru ya bisa brangkat dengan kakak dan adik saja :)

doena mengatakan...

hai evy, ternyata temen afif ya
afif temen smu aku :)) hehe.

aku juga kerja lama di pku tp skrg udh pindah.
iya, tiket outdoornya mahal tapi ga sepadan
yg menarik ya kereta gantung itu aja

Bebe mengatakan...

Waaa.. jadi inget waktu dulu ke KL+genting juga.. aku juga takut banget naik kereta gantungnya loh.. Nempel mulu di tengah2 ga berani liat kanan kiri. Manalah lama yaaa, trus poon dimana2.. ga mau lageeee

doena mengatakan...

iya be, viewnya jurang dengan hutan belantara
cukup sekali deh ke genting :D

dewi arisanti-mahardhika mengatakan...

pas gw jalan2 gratis (seminar sih) itu sepi banget genting, ampe serem gw nginep di hotelnya.
diceritain ama guide gw klo kuburan pendiri genting itu di pinggir jalan (bukit).

doena mengatakan...

jd tempat yg bagus di malaysia apa ya dew? hehe.

dewi arisanti mengatakan...

ke melaka juga gw waktu itu..biasa aja deh gw bilang..pengen nyoba penang gw, katanya kulinernya enak2 don.
KL yuk bareng, ketemuan ama vince, klo dari pdg lebih murah kan ya.

doena mengatakan...

pengen ke negara lain dew yang blm pernah.
prinsipnya yg penting kuantitas ;p