Sabtu, 14 September 2013

Ga ada kata terlambat untuk memulai sesuatu


jadi ceritanya, dipenghujung tahun 2013 ini, saya memutuskan untuk sekolah lagi!!yay
 Keinginan untuk menuntut ilmu tentu sudah ada sejak jaman menamatkan sekolah dulu di akhir 2004. damn tua banget.

Tapi tetep dari dulu berkomitmen ke diri sendiri, akan sekolah lagi setelah dapet kerja atau dapet beasiswa dan ga akan ngerepotin ortu. Ya iyalahh, sbg yang lahir dikeluarga besar dan kedua ortu yang bekerja mjd abdi negara , bisa tamat sarjana aja udh sukur :D . Masih keinget dijaman dulu , kita aja kuliah sekali 4 orang ( 3 nya diswasta)  akibat sang kakak kakak yang hrusnya  tamat tp ga tamat2 , kebayanglah tekornya pas  jatuh tempo bayar uang semesteran. pake hutang-hutang koperasi :D. Makanya ga mau berleha leha.

Setelah tamat , langsung deh usaha masukin lamaran sana sini . Setelah berpetualang akhirnya keterima juga di kerjaan yang sekarang. yak, ini kerjaan pertama dan terakhir?.  
ga kerasa udh lama benerr kerja disini, udh  dapet cuti besar 63 hari, yg menandakan kerja udh lebih 7thn :D.

Yang namanya kerja ada naik turunnya juga, ada saat dimana beruntung banget kerja disana, ada saatnya mengiri lihat kerjaan orang yang lebih bagus, adakalanya dilanda kejenuhan, tekanan batin dll. Alhamdulilah masih survive walo tingkat stressnya sangat tinggi .


Bekerja di salah satu kontraktor tentu suka berpindah tempat, sejak awal ditempatkan di pku, baru akhir ini dipindah kepadang. waktu dipindah kepadang sebell banget, gimana engga, disana juga udh mau kuliah, ee gataunya dapet SPT dipindahin .

Kenapa ga dari dulu kuliah lagi?
dulu pengennya cuma mau ngambil s2 harus dibandung , jogja ato jkt, ga mau daerah lain. tempat sejauh itu ya ga memungkinkan kalo tetap stay kerja di pku, mau ngajuin usulan pindah kerja ke cabang bandung juga ga yakin bisa. Mau istirahat kerja, juga ga digaji, trus dapet duit darimana dong. dilema. akhirnya memutuskan dipadang ajalah.



Btw sampe skrg sy tetap menginginkan pekerjaan impian. Apa itu?
kerjaan yang punya banyak waktu luang, gaji gede, ga membosankan, banyak bizztrip, banyak tantangan, lingkungan menyenangkan,ga dipindahh2.


Mau cerita kuliah malah ngelantur ke cerita kerja.
Balik ke kuliah,

Singkat cerita akhirnya kuliah lagi , ngambil jurusan ya paling rumit di teknik sipil, struktur ;D.

Kenapa ngambil itu? karena dulu pas S1 ngerasa , bidang struktur paling ga dikuasai, padahal itu paling penting diantara bidang keahlian lain. 

Kuliahnya jumat dan sabtu. Jumat setengah hari , dan sabtu seharian.
Baru pertemuan pertama, kepala udh puyengg, akan banyak tugas2 menanti

Kuliah pasca di kampus almamater sendiri tentu jadinya banding-bandingkan, mulai dari dosen, kondisi kampus dll. banyak yang berubah, ada yag membaik dan memburuk. Dan sekarang kuliahnya udh pake proyektor, dulu mah masih  ada yang pake slide plastik2 :D

Yang bikin jiper, ternyata yg ngambil struktur itu cuma 4 org, selain paling tua, saya juga  satu2nya yg udh kerja, selebihnya  adalah program fast track, yaitu mahasiswa dgn syarat2 tertentu  yang masih kuliah di semester 7 tapi mereka bisa ngambil s2, jadi buat s2 mereka tinggal nambah setahun lagi.ya pasti pinter dong. coba pas jaman  dulu ada..


Ga yakin juga bisa kuliah lancar dan mulus, namanya juga kuliah sambil kerja ,jelas yang dipentingkin kerjanya :D.

Well, doain ya teman-temanss, biar sekolah kali ini berujung, ga seperti les-les ini itu yang sering diikuti tapi berhenti ditengah jalan. salahin kerjaan.

jrengg baru inget kalo nilai-nilai  bakal dipajang disini . tidakkk


catt: 

Biaya S2:
- daftar : 500rb
- uang semester fakultas teknik 7jt/semester


8 komentar:

Arman mengatakan...

good luck ya buat sekolahnya....

Bebe mengatakan...

Semoga lancar sekolahnya.. Temen2ku pas kerja dulu juga ada yang sembari ambil S2.. lumayan berat sih, tapi bisa juga tuh. Dirimu pasti bisaa.. :D

icit milanisti mengatakan...

jieeeeee.... akohhh mau sekolah lagiiiiiiih

doena mengatakan...

@arman : yay, thank you ;)

@bebe: aminn, makasih be. smg ga bolos2

@icit : ayokk cit, nekat aja

dewi arisanti-mahardhika mengatakan...

semangka, semangat kakaaa

doena mengatakan...

@dwarisanti tugasnya akeh *nangis*

alwaysalia mengatakan...

ciyeee apa tuh kerjaan yg bnyk waktu luang dan sering biztrip? :p

drpd sekolah di pku ya mending di padang lah doe *dikemplang :p

semangat doe, kuliah sambil kerja ya paling tamatnya molor, tapi jgn sampe brenti yak

doena mengatakan...

@alia iya, kualitas universitas dipadang memang lebih bagus dari pku.

ini aja udh ada niat berhenti ditengah jalan *hus hus*, ngelihat tugas yg banyak, penuh hitung hitungan dan ga ada waktu untuk mempelajarinya. yang paling enak itu ya habis tamat s1 langsung lanjutin s2 ya, otak masih fresh ga beku kaya skrg. haha.