Sabtu, 14 Desember 2013

Kunjungilah baitullah selagi muda part 2


sambungannya....

Jam 11 malem udah mendarat didubai,  ngelewatin petugas imigrasi abang abang berjenggot, ber jambang, ber hidung mancung , arab banget. deg deg an juga..

alhamdulilah imigrasi dilewatin dengan lancar *umpetin rendang 1 kg*
karena pergi berombongan begini , terpaksa harus saling nungguin. 

Diperjalanan ini kita serombongan ada sekitar 53 orang, terdiri dari yang  44 org silver dan 9 org gold. Usia termuda itu anak bayi  6 bulan *emaknya kebanyakan duit* dan usia tertua itu sekitar 65an thn . Rata2 dari 53 orang itu perginya berkeluarga, hampir ga ada yang pergi solo. kalo ga sama saudaranya , sama istri/suami, orang tua,anak atau temen yg udh dikenal.

oia beda biaya silver dan gold sekitar 2 - 5jt an, dan dibedakan oleh tempat penginapan. yang silver nginep dihotel bintang 3,4 dan gold yang minimal bintang 4 dan 5. Dari travelnya sendiri hanya menyediakan dua orang wakilnya, dialah yang mengurus semua keperluan jemaah, cek in dll, kita tinggal santai2 aja.

Setelah semua kumpul , kita dijemput sama bus untuk dianter kehotel. hotelnya deket dari bandara. sptnya hotel tempat nginep pramugari emirat. Nginepnya di Copthorne Airport Hotel Dubai  
Untuk pembagian kamarnya, kita udh bisa langsung lihat dibuku yang dibagikan sewaktu di jakarta, disana lengkap ada itinerary perjalanan termasuk alamat lengkap peserta dan nanti sekamar ama siapa aja di tiap hotel. karena saya ngambil umroh dengan paket sekamar ber 3, jadinya ber tiga terus.


kamarnya gede tapi tipi nya model jadul banget
yang disamping closet itu tempat buat cuci kaki,jangan pipis disitu :p


Hari ke 2, 6 Juni 2013.

Pukul 06.30 pagi hari kita udh diminta ngumpul dan sarapan. dannn kecewa aja dong ga nemu nasi. 

Pukul 07.30 kita udh check out dari hotel dan dilanjutkan dengan city tour dubai. Sayangnya city tour ini hanya setengah hari, karena pukul 12 siang udh harus bertolak ke bandara dubai untuk melanjutkan perjalanan ke medinah.


Masih inget salah satu judul di buku trinity traveler  "dubai lebay", yang menceritakan di dubai ini banyak membangun gedung  ter.. tingkat dunia.
terbesar, tertinggi, terdalam, terluas dll

Dengan waktu yang hanya kurang setengah hari, kita dibawa mengunjungi beberapa bangunan yang ter .. itu . dan tentu saja hanya turun sebentar foto2, naik bus lagi. yassalam. 

Karena perginya di bulan juni tentu saja dubai itu juga lagi musim panasssss, jd juga ga betah lama2 keluar dari mobil.

1. Hotel termewah
Namanya Burj Al Arab Hotel 

Kamar hotelnya ada sekitar 202 kamar dengan jumlah lantai 60 . Hotel ini sering dijuluki hotel bintang 7 , walau batasan hotel hanya sampai bintang 5. Ngelihat di online, itu kamarnya ala- ala timur tengah. tiap tamu katanya dipinjemin ipad emas buat meng akses info hotel. ratenya paling murah sekitar 20 jt an. Diatas puncaknya ada helipad dan restoran. Kata tour guidenya ada lo orang indo yang nginep disini trus belanja-belanja emas didubai,kaya ya.


gambar dari sini
seorang turis yang nahan-nahan panas demi foto


Pantai di area hotel ini bersihh, banyak yang bule bule juga tapi ga ada yang berani berbikini, dilarang sepertinya ya. udaranya panas gini , bule-bule santai aja . ga takut item mas


2. Bangunan Tertinggi di dunia
Namanya Burjh Khalifa ,merupakan pencakar langit tertinggi didunia, diresmikan 4 Januari 2010 , Kontraktor pelaksananya Joint ventire antara samsung C&amp,T. Besix dan Arabtec. Ketinggiannya 828 m ( hampir sekilo? ) dengan 160 lantai.

dari sini

gambar dari sini


udahlah foto dari jarak jauh kehalang pagar renovasi pula


pake kamera pocket susah dapet setingginya

dan lagi-lagi juga berfoto dari jarak jauh. kuciwa.





3. Pulau buatan terbesar di duniah

Namanya palm island, merupakan reklamasi pantai terbesar didunia. Pulai ini berisi hotel villa,apartemen, resort dll. Ini sebanyak apa ya pasir yang dikeruk *mikir*





Pulau ini berbentuk pohon palem dengan   17 daun , kelihatan seperti ini jika diambil dari atas.
Kemaren hanya ngelewatin jembatan dan menuju ke salah satu hotel termewah yang ada disana yaitu atlantis hotel.


atlantis hotel


dan hanya berhenti tepat di gerbang nya ini, foto-foto 10 menit, dipanggil balik ke bus. yasalam.


4. Mall terbesar didunia

Dubai Mall merupakan mall terbesar didunia. saking besarnya saya ga ngerti ini kemaren berada di bagian mananya.

DIdalemnya ada akuarium terbsar didunia, tempat ski terbesar, air terjun buatan terkece  dll.
ini halaman luar dubai mall bagian belakang sepertinya?



Kita diberhentiin di bagian belakang mall itu sekaligus biar bisa foto burjh kalifa juga.

Sebelum turun diingetin oleh tour guidenya yang asli india, hanya boleh masuk lurus ke mall ketemu spot untuk foto untuk burjh kalifa terus langsung ikutin jalan semuala, ga boleh pake acara masuk ketempat lain. karena semakin kedalam semakin jauh dan takut ilang karena saking gedenya.



Setelah melihat beberapa bangunan fenomenal tersebut , city tour ini tentu saja diakhiri dengan berhenti ditempat belanja. begitu keluar dari buss, ampun panasnyaaa


numpang pose di bus yang parkir



tempat perbelanjaan

disana saya hanya beli magnet kulkas, coklat batu ama mini burjh khalifa. pengen beli baju i love dubai, tapi ga nemu yang dasarnya bagus.


mata uang di dubai itu dirham
1 riyal itu sekitar 0.98 dirham 

Dubai itu dulunya gersang dan tandus banget, sekarang masih tandus juga tapi lumayan masih ada ketemu pohon dan rumput. Beda banget ya dengan indonesia, yang hijau dan rimbun *bersyukur*. buat nanem pohon sepertinya memerlukan biaya yang besar, apalagi buat nyiremnya. Kalo rumah ada rumput dan pohon-pohon berati orangnya kaya, gitu kali ya.




difoto dari balik kaca bus , saking tingginya  burjh khalifa masih kelihatan

bus yang menggantarkan city tour


jalannya gedee

halte bus didubai aja pakai ac 

Perjalan ke medinah menaiki pesawat emirat 

kok ga ada pohon?

Alhamdulilah sekitar jam 4 sore kita berhasil mendarat dengan selamat 




Assalamualaikum madinah :)






bersambung lagi ya :D



















2 komentar:

Arman mengatakan...

palm islandnya itu asli keren banget ya!!

doena mengatakan...

iya man keren di foto dari udara. tapi kmn gue hanya ngelihat dari dalem bus, itupun hanya turun sebentar di depan hotel itu, jadi kurang berasa.