Minggu, 10 Agustus 2014

Dari hongkong 1




Hay semuaa, mumpung lg nganggur mari kita ngebloggg...
ini cerita  7 bulan yang lalu, udh basik tapi gpp diangetin lagi ya..

Libur tahun baru 2014 kmrn kita ber 3 siblings bertolak menuju hk dan macau buat ngabisin liburan yang lumayan panjang. Udh tau resikonya pergi liburan tahun baru, tapi ga kapok kapok.

Day 1,  Senin 30 Desember 2013

Kita kehk melalui kualalumpur dan berangkat dari pekanbaru. Namanya juga libur tahun baru, bandara udh pasti penuh sesak , dan air asia sendiri udh memperigatkan agar datang 3 jam sebelum keberangkatan.

Btw  Saya selalu suka dng suasana bandara apalagi kalo musim liburan gini, banyak tampang-tampang bahagia yang mau berlibur, yg paling ngegemesin tentu ngelihat anak-anak balita yg nenteng ransel sendiri .

Jam 11.10  lepas landas dari Sutan syarif kasim  dan sejam kemudian sampai di KL. Seperti yang diduga antrian imigrasi bak ular naga yang lagi antri panjangnya,  2,5 jam kemudian baru keluar dr imigrasi *fiuhh*

 Di Malaysia kita nginep dulu sehari krn  pesawat ke hk baru besok pagimya. Kmrn ada nih, mba mba asal Vietnam yg terjebak diantrian imigrasi padahal pesawat lanjutan dia udh mau terbang, salah sendiri kan ya, udh tahu peak season gini masih nekat ambil penerbangan lanjutan yang waktunya mepet.

Kita nginep di Youniq hotel, hotel termurah yang paling deket dari bandara. Catet ya “termurah*, (375rb semalam) kalo paling dkt ke bandara yakni tune hotel. 

Youniq hotel ini sebenernya ga deket juga, sekitar 15-20 menit dari bandara pake taksi. Disekitar hotel memang ga ada apa-apa,  hanya ada hotel-hotel juga. Dan jalan dari bandara menuju hotel sepiii, karena daerah pinggiran. jadi serem.

Seperti namanya, hotel ini memang unik dan saya sendiri suka dengan hotelnya. Walo ga dikasih sarapan pagi, tapi ada laundry, tempat setrikaan , ada mesin pengering baju juga. Plusnya lagi disediaan minibus buat kebandara dengan harga sangat miring. Cocok banget buat para traveler yang ngejar pesawat pagi harus nginep dulu ke kl untuk ke hk demi tiket murah

Kita sendiri juga sempet nyuci-nyuci disana , dan harus antri sama bapak-bapak yang nyuci baju 4 tas ukuran besar. Ternyata  sibapak beserta keluaga  baru balik dari keliling keliling dari beberapa negara dng keluarganya dan masih ada satu negara lagi yang mau dikunjungi. asiknyoo

 Begini penampakan hotel..



di lobi ada kursi kursi yang disusun berantakan





udah ditidurin baru keinget belum difoto



kamar sempit terkesan luas



kamar mandi dengan lampu remang remang


Day 2 , Selasa 31 Desember 2013

Penerbangan ke hongkong pukul 06.25 pagi, tapi  jam 4 subuh kita udh berangkat kebandara, karena nyocokin sama jadwal bus dari hotel dan takut telat juga .

Nyampe di LCCT, langsung menuju food garden buat sarapan pagi sekaligus bungkusin nasi putih buat makan di hk nanti :D. 

Jam 10 pagi mendarat di Hongkong International Airport..
Begitu masuk  imigrasi, terjadilah tragedi
jreng jreng jreng…
jreng jreng jreng…

Adek sy yg paling kecil, takut bgt kl udh ngelewatin imigrasi ,langsung pucet, padahal ini  bukan pertama kalinya. memang sih petugas imigrasi kan galak2, ga pernah senyum ( ini kenapa ya? ). Jadi ketika diimigrasi, dia  ditanyain macam-macam, ga bisa jawab krn grogi dan logat english orangnya juga teramat ga jelas. Sang kakak pun langsung maju. 

Mulanya dia nanyain tiket udh  dikasih lihat, tiket pulang sekalian, booking hotel , nanya duit segala macem, akhirnya.. kita bertiga disuruh minggir dan masuk ke ruangan kantor imigrasinya. 

*sial*

Sepertinya mereka curiga, mungkin karena tampang tkw, ato dikira teroris ato bertiga cewek cewek aja kecil kecil dan berpotensi terlantar di hk.

Ruangannya bak kantor polisi di film film dengan plafon yang rendah, walau bersih , tapi tetap terkesan horor.

Kemudian saya dintegorasi sama petugasnya, asal dari mana, tinggal dimana, kerja dimana, tujuan ke hk apa? Ke hk kemana aj (ih kepo deh).

Trs kata si Mr ini, kalo memang saudara kandung kenapa alamat paspor beda-beda semua,terpaksalah ngejelasin panjang kali lebar, dan karena ga ada yang dibohingin juga jd jawab bisa tegas .

Sampai di pertanyaaan bawa duit berapa masih sok pede jawabnya. Dan begitu dia mau lihat bukti duitnya.. jreg jreng ..jjreng..langsung grogi.
Karena dibagian ini saya agak bohong, sok kebanyakan duit hihi . Untunglah dianya ga detail, hanya lihat dompet sekilas ga dihitung.

Trus ditanya juga visa waktu umroh, ini ngapain aja disana, ini dimana dll
Kemudian disuruh nerangin kerjaannya apa, bagian apa..

Pertanyaan demi pertanyaan bisa dijawab dengan tegas dan penuh emosi .
Terakhir saya bilangin…Okey sir,  if you still don’t believe me, I can show u my office website and u can find all information about me there

Trus katanya, oke enough, I believe. U can go.
Alhamdulilah. 

Tips:  Bawa  copiaan tiket pesawat balik, bookinghotel,itinerary
Intinya pede aja, jawab dng lancar dan buktiin kalo kita ga akan terlantar disana.


Ternyata di hk ga distempel pasportnya knp ya? Pas pulang juga engga, Cuma ada kertas kecil, padahal kan mau koleksi *halah*


TKW asal malaysia sebelum ditahan :p




bersambung dengan segera :))












4 komentar:

bebe mengatakan...

aaaaa.. mana sambungannyaaaaaa..

Tune hotel itu satu grup sama airasia yah? Lumayan juga ya buat transit hotel..

Arman mengatakan...

ya ampun ribet banget imigrasinya ya...

doena mengatakan...

iya be, yang paling enak bgt karena bisa ngelaundry sendiri..

doena mengatakan...

kemaren banyak juga man yang diintograsi bahkan ada seorang cowok yang udah bolak balik ke hongkong tapi masih ditahan juga. ga tau tu kenapa